×

Path of Exile 2: Update Baru Tingkatkan Kecepatan, Kelas, dan Stabilitas

Path of Exile 2: Update Baru Tingkatkan Kecepatan, Kelas, dan Stabilitas

Perubahan Besar di Path of Exile 2: Lebih Cepat, Lebih Seimbang, Lebih Stabil

Banyak pemain Path of Exile 2 merasa bahwa tempo permainan terlalu lambat. Penyebabnya beragam: monster terlalu tanky, damage pemain terlalu kecil, atau zona yang terlalu panjang. Dalam update terbaru, pengembang membagikan rencana perbaikan secara menyeluruh.


Penyesuaian Class Huntress

Salah satu kekuatan utama Huntress berasal dari mekanisme parry, namun tidak semua pemain ingin menggunakannya. Di awal permainan, sulit mendapatkan Frenzy Charge tanpa melakukan parry, dan alternatifnya baru tersedia kemudian.

Untuk mengatasi hal ini, pengembang akan menambahkan otomatisasi parry agar pemain tetap bisa mendapatkan charge meski tidak memakai parry aktif. Sistem ini tetap memberi reward tambahan bagi yang menggunakan kombo secara manual.

Skill baru akan ditambahkan ke baris kedua keahlian tombak: Cull the Weak. Skill ini mirip Palm of Slaughter milik Monk — jika musuh berada dalam jangkauan, serangan langsung membunuhnya dan memberikan Frenzy Charge.

Selain itu, pengembang sedang memperbaiki respons parry yang kadang gagal atau menyebabkan stun-lock yang tidak diinginkan.

Gaya permainan hybrid jarak dekat dan jauh juga didorong. Oleh karena itu, kecepatan lemparan tombak — terutama Lightning Spear — ditingkatkan, memberi sekitar 25% peningkatan DPS. Beberapa skill tombak lain juga dipercepat, meski dalam skala lebih kecil.


Minion: Keseimbangan Damage dan HP

Patch 0.2.0 membawa perubahan besar pada pertumbuhan HP dan damage minion. Di endgame versi 0.1.1, minion bisa terlalu kuat karena peningkatan level gem yang berlebihan.

Namun nerf sebelumnya berdampak buruk pada gameplay di campaign. Sekarang, HP dan damage minion di campaign ditingkatkan kembali ke nilai mendekati versi awal, sambil mempertahankan pengurangan skalanya di late game.


HP Monster Dikurangi = Gameplay Lebih Cepat

Pengembang mengurangi HP musuh sebanyak 25% di sebagian besar campaign (setelah Act 1). Perubahan ini sudah diterapkan.

Juga, minion langka dulunya memiliki HP yang sangat tinggi — melebihi musuh elite — dan hal ini membingungkan pemain. Sekarang, HP mereka dikurangi 60%, kembali ke versi 0.1.0.


Zona Terlalu Luas?

Sebagian zona terasa terlalu besar. Meski kadang ini akibat musuh terlalu tanky atau konten yang minim, pengembang tetap meninjau ulang struktur zona dan mulai menambahkan checkpoint baru di beberapa area.


Crash & Disconnect Masih Terjadi

Di hari peluncuran, bug “Failed to deserialise object” sering muncul, tetapi telah diperbaiki dengan cepat.

Sekarang, crash di sisi klien menurun, terutama berkat perbaikan untuk driver nVidia. Tapi, crash server naik 6x lipat, dan ini menjadi fokus utama karena lebih mudah dilacak dan diperbaiki.ash server naik 6x lipat, dan ini menjadi fokus utama karena lebih mudah dilacak dan diperbaiki.

Kirim Komentar